Kalau Zulfiki Hasan Dipinang Jokowi, Amien Rais Sebut Begini - .

Breaking

Cari Berita

Jumat, April 20, 2018

Kalau Zulfiki Hasan Dipinang Jokowi, Amien Rais Sebut Begini

JAKARTA, (Aenews9.com) - Rivalitas PDIP dan PAN memang sudah tidak asing lagi di mata publik. Bahkan, pintu dukungan untuk Jokowi dari PAN tampaknya sudah tertutup rapat.
Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menegaskan bahwa partainya tidak akan mendukung Joko Widodo dalam Pemilu 2019 selama tidak ada gempa politik.

Sebagai Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien menganggap kalau sampai Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi, hal itu sama saja dengan bunuh diri.

Jokowi Unggul di Survei, Sandi: Kami Punya Survei Sendiri
Hal itu disampaikan karena Amien menilai rakyat sudah tidak menghendaki kepemimpinan Jokowi sehingga hadir #2019GantiPresiden.

"Kalau Pak Zulhas lantas buat statement dukung Pak Jokowi sebagai capres, maka PAN InsyaAllah bunuh diri. Karena, saya tahu di bawah sudah emoh. Jadi tolong dimengerti PAN itu partai yang punya prinsip," tutur Amien.
Amien Rais Sebut PAN Bunuh Diri Kalau Sampai Dukung Jokowi.

Amien juga menyatakan seandainya sampai Jokowi memilih Zulkifli sebagai cawapresnya, pihaknya pun tidak akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

"Saya kira bunuh diri juga. Akan marah dong PDIP yang lebih gede ditinggalkan. Ada Golkar yang gede juga. Ngapain (pilih) PAN cuma 7 persen (raihan suara pemilu)?" tegasnya.

Amien pun enggan mengatakan dengan jelas sebenarnya mendukung siapakah PAN pada Pilpres 2019 nanti.
Jokowi Unggul di Survei, Sandi: Kami Punya Survei Sendiri
Ia tidak merisaukan elektabilitas PAN yang turun jika tidak mendukung Jokowi.

"Enggak. Jadi kalau PAN dukung bukan Jokowi, memang siapa, masih misteri. Kalau ikut rombongan (pendukung Jokowi) ini, sementara hashtag (#2019GantiPresiden) sudah meruyak ke mana-mana," kata Amien.
Amien Rais Sebut PAN Bunuh Diri Kalau Sampai Dukung Jokowi
( Penulis : Dela Fahriana - Jitunews.com )