Optimalkan Bumdes,Desa Sambirejo Ngawi Bangun Kios melalui Dana Desa 2019 - .

Breaking

Cari Berita

Jumat, Juni 14, 2019

Optimalkan Bumdes,Desa Sambirejo Ngawi Bangun Kios melalui Dana Desa 2019

Pembangunan kios desa sebagai penunjang perekonomian masyarakat desa Sambirejo, Sine, Ngawi

AENEWS9.COM | Ngawi - Dalam rangka meningkatkan pendapatan desa serta menggerakkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Sambirejo,Kecamatan Sine,Kabupaten Ngawi melalui Dana Desa 2019 membangun 11 kios yang berlokasi di dekat lapangan desa.

Pembangunan 11unit kios dengan Luas 3m,Panjang 2,5m /unit,serta pembangunan talud dan paving halaman yang luas halamannya 21mX 40m yang ketiga proyek tersebut  menghabiskan anggaran Dana Desa(DD) 2019 sebesar RP.194.926.000(seratus juta sembilan puluh empat sembilan ratus dua puluh enam ribu rupiah) .

Susilo,Kepala Desa Sambirejo saat berbincang dengan awak media Jawapes mengatakan
bahwa rencana pembangunan 11 kios desa dengan Dana Desa  untuk dapat meningkatkan pendapatan desa serta mengangkat perekonomian masyarakat desa Sambirejo pada khususnya.

"Alhamdulillah berkat adanya dana desa pembangunan 11 unit kios sukses di kerjakan",kata Susilo

Susilo juga menyampaikan bahwa pembangunan kios nantinya pengelolaannya akan dikelola oleh Bumdes Wiguna,dan dalam waktu dekat juga akan dibuka pendaftaran bagi yang berminat untuk menyewa kios tersebut.Apalagi letak posisi pembangunan kios menuju obyek wisata candi loka jamus ,yang harapan kedepannya bisa terwujud menjadi desa wisata serta menggeliatkan roda perekonomian desa khususnya desa Sambirejo.

"Kios yang dibangun itu nantinya akan di kelola oleh Bumdes,dan bagi masyarakat desa yang ingin menyewa silahkan datang ke kantor Bumdes dengan membawa persyaratan KK dan KTP", tutup Kepala Desa Susilo.

Senada yang disampaikan kepala desa Sambirejo,Ketua TPK,Sumardi juga membenarkan bahwa dengan dibangunnya kios yang sudah melalui tahapan Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrendes) juga pembangunan talud dan paving halaman masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur guna memajukan perekonomian warga masyarakat.(Ant)