Babinsa Dawuhan Bantu Masyarakat Bangun TPQ - .

Breaking

Cari Berita

Kamis, Oktober 17, 2019

Babinsa Dawuhan Bantu Masyarakat Bangun TPQ


Tulungagung, Aenews9.com – Babinsa Koramil 0806/01 Kota Kodim 0806 Trenggalek Serda Masngudi melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek, Trenggalek, Rabu (15/10).

Karya Bakti yang diterapkan Babinsa Dawuhan Serda Masngudi mendapat respon positif warga setempat. Kehadirannya banyak membantu meringankan beban warga sebagaimana yang sedang dilakukan Babinsa pada kegiatan membantu mewujudkan rumah ibadah TPQ tersebut.

Kegiatan tersebuat adalah bagian dari Metoda Binter yang diterapkan Babinsa di lapangan yang diwujudkan pada kegiatan Bakti TNI dan berkomunikasi sosial sebagai perekat tali silaturahmi dalam rangka mendukung tugas pokok satuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) tersebut dalam pengerjaannya dikerjakan oleh warga masyarakat Desa Dawuhan dibantu Babinsa secara gotong royong menggunakan dana jariah warga dan para donatur.

"Melalui pembangunan TPQ ini nantinya kita bisa mewujudkan generasi pintar membaca Al Quran serta melalui TPQ ini nantinya bisa melahirkan generasi penerus yang agamis yang mengajarkan para santrinya gemar membaca dan menulis Al Quran dengan baik dan benar," tutur Serda Masgudi.(fr)