Kepala Perpustakaan Nasional RI Hadiri Saresehan Literasi Di Magetan - .

Breaking

Cari Berita

Senin, Desember 30, 2019

Kepala Perpustakaan Nasional RI Hadiri Saresehan Literasi Di Magetan


AENEWS9.COM | Magetan-Saresehan Literasi digelari Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Magetan bagi penggiat perpustakaan dari Magetan,Madiun,Pacitan,Ngawi di Pendopo Surya Graha,Senin(30/12/2019).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs.MuhammadvSyarif Bando,MM sekaligus menjadi pembicara dalam Saresehan Literasi tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Magetan DR. Drs.H.Suprawoto,SH,Msi menyampaikan  inspirasinya bahwa wisata tidak hanya wisata alam,tetapi bisa menjadikan Magetan menjadi kota wisata Literasi,karena dengan Literasi akan mengangkat nama kota Magetan menjadi kota yang terdepan.

"Orang boleh hebat setinggi langit,tetapi kalau dia tidak menulis akan hilang dari sejarah,menulis adalah pekerjaan yang abadi," Kata Bupati Suprawoto,Senin (30/12)

Ditempat yang sama Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs.Muhammad Syarif Bando,MM  juga menyampaikan sambutanya bahwa Formula Literasi jangan sampai salah.Literasi harus ada empat parameter penting yaitu,Kemampuan seseorang mengumpulkan informasi dari sumber bacaan dan bahan lainnya, Kemampuan seseorang dalam memahami yang tersirat dan tersurat, Kemampuan mengemukakan ide sesuai informasi dan pengetahuan yang dimiliki, Serta kemampuan seseorang atau lembaga atau korporasi untuk menghasilkan barang atau jasa sesuai informasi dan pengetahuan yang dimiliki.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Pengukuhan Bunda Literasi kabupaten Magetan,Penyerahan KTA Perpustakaan umum Kabupaten Magetan,Penyerahan hadiah lomba berbagai Literasi, juga diserahkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Kepala Perpustakaan Nasional RI
(Nung)