Bupati Madiun Hadiri HUT Satpam Ke-39 - .

Breaking

Cari Berita

Rabu, Januari 22, 2020

Bupati Madiun Hadiri HUT Satpam Ke-39

AENews9.com,Madiun- Pada peringatan upacara HUT Satuan Pengamanan(Satpam) yang ke-39 yang dilaksanakan di lapangan TriBrata Polres Madiun juga dihadiri Bupati Madiun, H.Achmad Dawami Ragil Saputro,S.sos, Rabu (22/1/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.Sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolres Madiun menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam adalah salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas. Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah khususnya memberikan jaminan keamanan terhadap transformasi ekonomi yaitu meningkatkan investasi dan cipta lapangan kerja.

Kapolres Ruruh menjelaskan, peringatan HUT Satpam ini salah satu bentuk kepedulian pihaknya kepada Satpam yang notabene sebagai mitra Polri. Apalagi tindak kejahatan saat ini ada kecenderungan meningkat, sehingga kewaspadaan dan kemampuan bela diri Satpam harus ditingkatkan.

Dikesempatan yang sama Bupati Madiun juga menyampaikan pesan agar koordinasi antara Satpam dengan Polres dan Polsek ditingkatkan. Untuk itu, dirinya minta agar Satpam melanjutkan pesannya itu kepada manajemen perusahaannya masing-masing.

“Koordinasi dengan Polres dan Polsek harus ditingkatkan. Caranya, yang kalian (satpam dan anggota Polres) sering ngumpul. Karena perihal apapun perlu dikomunikasikan,” pesan Bupati dihadapan Satpam dan anggota Polres.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian piagam penghargaan bagi pemenang lomba Managemen Satpam yang diserahkan oleh Inspekur Upacara.

Upacara HUT Satpam ini juga diramaikan senam tongkat T dan bela diri Polri oleh 30 anggota Satpam. Selain itu juga diwarnai pelepasan balon oleh Kapolres bersama-sama dengan Bupati Madiun serta unsur Forkopimda. Seusai upacara dilanjutkan Tasyakuran di GOR Tunggal Panaluan yang ditandai pemotongan tumpeng oleh Kapolres Madiun dan diberikan kepada perwakian Satpam.

Peringatan HUT Satpam yang ke 39 selain dihadiri Bupati Madiun, juga nampak Ketua DPRD Ferry Sudarsono, Frokopimda Kabupaten Madiun, keluarga besar Polres Madiun, dengan peserta upacara dari anggota Satpam, Polri, Satpol PP  dan Pramuka.
(zam/foto Don/HMS)