Sambut Kebiasaan Baru, Obyek Wisata Telaga Sarangan Kembali Dibuka - .

Breaking

Cari Berita

Selasa, Juni 23, 2020

Sambut Kebiasaan Baru, Obyek Wisata Telaga Sarangan Kembali Dibuka

AENews9.Com Magetan - Kendati berakhirnya pandemi virus Corona belum dapat dipastikan. Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai membuka kembali lokasi wisata Telaga Sarangan setelah sempat ditutup selama tiga bulan karena dampak Covid-19.Pembukaan kembali tempat wisata yang menjadi ikon kabupaten Magetan dibuka secara resmi oleh Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si, Senin,22/6/2020.

Dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pembatasan jumlah pengunjung.Diantara protokol kesehatan tersebut adalah selalu memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.
“Untuk protokol kesehatan sudah kita terapkan karena kita juga sudah wanti-wanti kepada pelaku usaha wisata di Sarangan untuk menerapkannya secara ketat,” kata Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si.
            Wisatawan berpose ditelaga sarangan paska dibuka kembali setelah tiga bulan ditutup

Dengan dibukanya kembali tempat wisata Telaga Sarangan ini agar tidak membawa dampak buruk perekonomian. “Krisis kesehatan tidak boleh membawa dampak ekonomi terlalu dalam,” tutup Bupati.
Pada Kesempatan yang sama
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Venli Tomi Nicholas, mengatakan dibukanya Telaga Sarangan ini masih dalam masa uji coba hingga tiga bulan ke depan. Dan selama itu akan dievaluasi perkembangannya menyangkut wabah Covid-19.
“Hari ini Telaga Sarangan dibuka dalam masa uji coba tiga bulan ke depan sampai 21 September.Dalam masa uji coba ini kita perlu banyak evaluasi karena Sarangan ini punya konteks yang berbeda dengan wisata-wisata yang lain,” ujar Venli. (NYR)