Jalin Komsos Dengan Masyarakat, Kodim 0805/Ngawi Gelar Festival Pencak silat - .

Breaking

Cari Berita

Minggu, Juli 19, 2020

Jalin Komsos Dengan Masyarakat, Kodim 0805/Ngawi Gelar Festival Pencak silat

AENews9.com|Ngawi – Dalam rangka menjalin Komunikasi sosial kreatif dengan masyarakat serta melestarikan budaya, Kodim 0805/Ngawi menggelar festival pencak silat bertempat di Aula Makodim Jl. Ja Suprapto No. 01 Ngawi, Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan Komsos Kreatif festival pencak silat Kodim 0805/Ngawi ini di buka Oleh Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Wiyono dalam sambutannya Kasdim menyampaikan bahwa tujuan dari di gelarnya kegiatan ini adalah selain untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya, kegiatan ini digelar juga sebagai sarana menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis. 


Di samping itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 0805/Ngawi untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya luhur bangsa, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Ngawi, agar dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa ini.

Dalam kesempatan ini Kasdim mengingatkan kepada seluruh peserta Festival silat dan dewan juri serta seluruh anggota dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menjaga jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.
Menghakiri sambutannya Kasdim berharap dengan adanya festival pencak silat yang di gelar Kodim 0805/Ngawi ini bisa menjadi ajang mencari dan mengasah bakat dan bibit-bibit potensial olah raga, serta menyalurkan kreativitas sekaligus penyemangat jiwa muda sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang kreatif inovatif dan adaptif, ujarnya.(pudi)