Dukung Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024, KRI Ajak-635 Tiba Di Raijua - .

Breaking

Cari Berita

Selasa, Juli 30, 2024

Dukung Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024, KRI Ajak-635 Tiba Di Raijua


KLIK AENEWS.COM,
NTT- Untuk pertama kalinya dalam sejarah KRI sandar di dermaga Namo, Raijua, Nusa Tenggara Timur. Dibawah Pimpinan Letkol Laut (P) Novyan, S.H., M.Tr.Opsla. Komandan KRI Ajak-653 mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat Raijua. Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat yang hadir saat KRI Ajak-653 tiba di Dermaga tersebut. Momen ini menjadi kesempatan emas bagi masyarakat Raijua untuk dapat melihat dan mengenal lebih dekat Alutsista kebanggaan TNI AL, KRI Ajak-653.


KRI Ajak-653 salah satu unsur BKO Ops Waspada Sakti 24 Guspurla Koarmada II mendapatkan perintah lebih lanjut dari Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo untuk mendukung kegiatan Bank Indonesia dalam rangka Ekpedisi Rupiah Berdaulat tahun 2024 yang dilaksanakan selama 6 hari di 5 titik pendistribusian di wilayah Terpencil, Terdepan dan Terluar (3T) Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Ekspedisi Rupiah Berdaulat merupakan program tahunan Bank Indonesia bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut yang bertujuan menunjukkan kedaulatan Republik Indonesia, Clean Money Policy, kegiatan edukasi, sosialisasi dan wujud kepedulian kepada masyarakat dengan melakukan bantuan pendidikan, keagamaan, serta bahan pokok.