Kota Pacitan Jadi Ajang Kompetisi Menyanyi “Mencari Bintang Pentas” PIDERA MUSICA - .

Breaking

Cari Berita

Rabu, Juli 31, 2024

Kota Pacitan Jadi Ajang Kompetisi Menyanyi “Mencari Bintang Pentas” PIDERA MUSICA

Dr. Agoes Hendriyanto, M.Pd Menyerahkan Hadiah Juara 1 Kategori Anak-anak

KLIK AENEWS.COM
, Pacitan – Group musik yang berdiri sejak 2004, awalnya bernama PIDERA NADA, telah berkontribusi besar pada perkembangan musik dan budaya di Pacitan. Sejak 2012, grup ini telah memiliki SIUP dan NIOK (Nomor Induk Organisasi Kesenian). Pada tahun 2024, PIDERA NADA bertransformasi menjadi PIDERA MUSICA & EVENT ORGANIZER untuk menanggapi kekurangan panggung bagi bakat-bakat menyanyi. Mereka mengadakan acara “PIDERA MUSICA Mencari Bintang Pentas” di Griya Pidera Jetak Tulakan pada 28 Juli 2024, bekerja sama dengan ARRI SALON dan NEW CAKRA AUDIO dari Jetak Tulakan.


Acara ini dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Tulakan, Drs. Harsanto, MM, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Kades Marjuni, sesepuh budaya Kakung Sukarni Dersono, akademisi Dr. Agoes Hendriyanto, M.Pd, dan dalang kondang Ki Fajar Arianto, S.Sn. Kompetisi ini terbagi dalam tiga kategori usia: A (Usia TK – 9 Tahun), B (Usia 10 – 15 Tahun), dan C (Usia 16 – 20 Tahun).


Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dengan peserta datang tidak hanya dari Pacitan, tetapi juga dari Ponorogo, Madiun, dan daerah sekitarnya. Dewan juri yang terdiri dari pecinta seni dan pendidik sangat terkesan dengan penampilan peserta. Dalam sambutan pembukaan, Drs. Harsanto, MM, mengapresiasi inisiatif PIDERA MUSICA dan berharap acara ini dapat berlanjut serta mendapatkan dukungan dari pemerintah.

Kategori pemenang remaja


Hadiah kejuaraan diserahkan oleh Dr. Agoes Hendriyanto, M.Pd, dan Imam Muadin, M.Pd. Acara berlangsung hingga malam hari, disiarkan langsung melalui UYAH MOTO Live Streaming, dengan dukungan lighting dari Rayfas Production yang menambah kemeriahan acara, disaksikan oleh lebih dari 10 ribu followers.


Bambang Pidera, selaku Manager Management dan pemerhati budaya, terus berkomitmen untuk mendukung bakat generasi muda dan mengajak semua pihak untuk turut peduli.