Pangdam V Brawijaya Resmikan Fasilitas Air Bersih di Desa Jeruk Gulung Madiun - .

Breaking

Cari Berita

Selasa, Juli 30, 2024

Pangdam V Brawijaya Resmikan Fasilitas Air Bersih di Desa Jeruk Gulung Madiun


KLIK AENEWS.COM,
MADIUN- Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meresmikan 2.664 titik air bersih di seluruh wilayah Indonesia, dalam rangka melaunching program TNI AD Manunggal Air tahun 2024, secara virtual yang terpusat di Nusa Tenggara Timur (NTT).Selasa(30/1/7/2024)


Untuk di Kabupaten Madiun, peresmian fasilitas air bersih untuk masyarakat itu dipusatkan di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun yang dihadiri Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI, Rafael Granada Baay, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf. Rama Pratama, dan Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto bersama Forkopimda turut hadir dalam peresmian air bersih kerjasama TNI dengan PT Pertamina tersebut.


Peresmian sumur air bersih oleh KASAD ini ditandai penekanan tombol sirine, bersamaan itu pula Pangdam V Brawijaya didampingi Pj Bupati Madiun membuka kran air bersih di Desa Jeruk Gulung ini, dan spontan beberapa anak kecil penuh suka cita mandi di pancuran air bersih tersebut.


Dalam kesempatan ini, KASAD juga meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni dan menanam jagung secara simbolis, penyerahan lampus solar sel dan sembako kepada masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, KASAD menjelaskan alasan dirinya memilih NTT sebagai pusat peresmian air bersih karena ide pertama program ini muncul di NTT sebelum akhirnya dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk komitmen dan perhatian TNI kepada masyarakat khususnya untuk penyediaan air bersih. Bahkan Jenderal Bintang empat tersebut menyebut akan ada 1000 titik lagi di tahun ini.