Peringati ke- HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Barito Utara, Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan. - .

Breaking

Cari Berita

Minggu, Juli 21, 2024

Peringati ke- HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Barito Utara, Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.


KLIK AENEWS.COM,
Muara Teweh - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD ) XXIV  bertepatan tanggal 21 Juli 2024. Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah ( IAD ) Barito Utara melaksanakan kegiatan upacara Ziarah dan Tabur bunga di taman makam pahlawan Dharma Persada Kabupaten Barito Utara sekaligus syukuran yang diakhiri dengan pemotongan  tumpeng , (Minggu, 21/07/2024)


Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Barito Utara Ny.Yuni Guntur dalam  sambutanya di Hari Ulang Tahun Ikatan AdhAksa Dharmakarini XXIV tentunya setiap  istri  Jaksa dan istri Pegawai Kejaksaan memiliki peranan yang sangat strategis dalam mendukung suami menjalankan tugas dan fungsinya.


"Anggota IAD merupakan garda terdepan bukan hanya sekedar sebagai unsur pendukung dalam organisasi kejaksaan, khususnya dalam menjaga citra dan nama baik kejaksaan, yang mana pada saat ini institusi Kejaksaan telah memperoleh peringkat tertinggi instansi penegak hukum yang dipercaya oleh  publik" Ungkapnya 



Pada kesempatan itu puka Ketua IAD Daerah Barito Utara juga menyampaikan beberapa  program kegiatan pada tahun ini sesuai dengan program dari IAD pusat yaitu akan difokuskan pada bidang pendidikan baik formal maupun informal dengan tujuan mensosialisasikan instansi kejaksaan sejak dini dan sekaligus turut ambil bagian dalam mencerdaskan generasi emas.


Bahkan Ketua IAD Daerah Barito Utara berharap dalam waktu dekat Kejaksaan Barito Utara akan mendirikan Taman Kanak-Kanak atau minimal memiliki Sekolah dan Pesantren Asuhan Kejaksaan Negeri Barito Utara. 


Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Guntur Triono, S.H.,M.H. selaku Pengawas IAD Daerah pada waktu yang bersamaan juga mendorong IAD Daerah Barito Utara terbentuknya sekolah Taman Kanak-Kanak dan sekaligus mengingatkan agar para anggota IAD  Daerah barito utara harus bertindak sebagai rem cakram untuk mengingatkan para suami agar tidak terjerumus dalam hal hal yang negatif yang dapat merugikan pimpinan dan instansi Kejaksaan. Keberhasilan Jaksa dan Para Pegawai Kejaksan dipastikan karena ada peranan anggota IAD.


"Jaksa tanpa peran yang positif dari IAD bukanlah apa-apa, dibalik suksesnya suami ada istri yang hebat, dibalik jaksa yang sukses ada istri yang tegar dan tangguh sepanjang masa" Pungkasnya.(R)