Bukit Watu Bayang Tempat Liga Paralayang Jatim Seri 2 - .

Breaking

Cari Berita

Minggu, Agustus 04, 2024

Bukit Watu Bayang Tempat Liga Paralayang Jatim Seri 2


KLIK AENEWS.COM,
MADIUN - Liga Paralayang Jatim Seri 2 kembali di gelar di bukit watu bayang desa klangon Kecamatan saradan kabupaten madiun.Jumat (2/7/2024)


Event tersebut dibuka oleh Waki Ketua Pengurus Paralayang Jatim yang dihadiri pengurus KONI Kabupaten Madiun,Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,serta Forkompinca Saradan serta masyarakat umum.Lomba Paralayang tersebut akan berlangsung selama tiga hari,dari Jumat hingga Minggu.


Thomas Sabarudin pengurus Paralayang Jatim menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Liga Paralayang Seri 2 yang terdiri dari lima seri ini adalah untuk mengejar prestasi dan mencari Pengganti atlet senior dengan menampung atlet muda berusia 14 hingga 17 tahun. 


“Kita buatlah Liga Jatim selain kita mencetak prestasi untuk mereka, kita juga membentuk daerah untuk mengembangkan wisata,” jelas Thomas.


Di pilihnya Bukit watu bayang sebagai venue liga Paralayang Seri 2,Thomas menjelaskan bahwa pemilihan lokasi didasarkan pada kondisi angin yang ideal. “Tidak semua gunung dan tempat bisa digunakan untuk terbang. Ada banyak pertimbangan seperti akses alam, jarak antara take-off dan landing. Sehingga sebelum melaksanakan pertandingan, Tim Pengurus Paralayang Jawa Timur selalu mencari tempat dan melakukan survei. Di Klangon ini sangat bagus sekali, apalagi kalau mau mengembangkan bukit sebelahnya sangat bagus sekali untuk skala internasional,” ungkapnya.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madiun dan pemerintah Desa Klangon atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan lancar.Harapan kita adalah dukungan dari pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun desa, karena potensi yang luar biasa.


Sebanyak 73 atlet mengikuti event tersebut yang berasal dari Jatim,Jateng,dan Sumsel .Untuk Kabupaten Madiun menerjunkan 3 atlet 2 putra 1 putri.


Perlu diketahui,  Liga Paralayang Jatim Seri 2 meliputi kelas usia 17, 20, dan 23 untuk putra dan putri. Pertandingan dimulai pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024, dengan Round 1 – 5, dan akan berlanjut pada hari Minggu 4 Agustus 2024 dengan Round 6.(*)