Sambut HUT RI ke- 79 Pemdes Candi Mulyo Gelar Karnaval Budaya Dengan Meriah - .

Breaking

Cari Berita

Senin, Agustus 05, 2024

Sambut HUT RI ke- 79 Pemdes Candi Mulyo Gelar Karnaval Budaya Dengan Meriah


KLIK AENEWS.COM, Madiun - Seluruh elemen masyarakat Desa   Candimulyo Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun tumpah ruah berkumpul di sepanjang jalan desa untuk menyaksikan pawai karnaval budaya .Minggu, (4/8/2024).


Kegiatan karnaval budaya diadakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79 diikuti oleh seluruh warga desa dari 20 RT,mulai anak- anak hingga orang dewasa.Mereka berbaris dalam berbagai kelompok dengan kostum dan atribut yang mencerminkan keberagaman budaya serta semangat nasionalisme. Mulai dari pakaian adat,  hingga kostum bertema kemerdekaan, berpartisipasi dalam acara ini. 

Sekitar Pukul 12.00 WIB peserta karnaval berkumpul di panggung kehormatan untuk dilepas menuju lapangan desa sebagai start pemberangkatan dan berahir  di depan rumah kepala desa.


Antusias peserta ditunjukkan dengan berbagai persembahan kostum-kostum menarik yang dikenakan, juga berbagai macam tarian yang disuguhkan selama karnaval berlangsung. Tak hanya menarik minat warga lokal, Karnaval ini juga menarik minat masyarakat luar Desa Candimulyo  untuk berbondong-bondong menyaksikan berbagai penampilan menarik peserta Karnaval Desa. 



Pada kesempatan tersebut kepala Desa Candi mulyo Elya Widi Astuti, SE mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung pada Pawai Karnaval HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Desa Candimulyo. Menurutnya, partisipasi seluruh pihak dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, terutama pada pawai karnaval ini cukup tinggi.


Sutrisno perangkat desa sekaligus merangkap salah satu panitia yang sempat diwawancari media ini menyampaikan bahwa kegiatan karnaval budaya ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 dan di ikuti oleh warga desa Candimulyo.


" Ada 20 RT yang ada di desa ini yang  menjadi peserta dan setiap RT harus menampilkan kreasi warganya baik kostum, kekompakan, tata rias, penampilan yang akan dinilai oleh juri," kata Sutrisno


Lanjut Sutrisno karnaval budaya desa candi Mulyo ini memperebutkan hadiah utama yang senilai 50 juta rupiah bagi juara pertama dan diwujudkan bentuk fisik bangunan dilingkungan yang menjadi juara pertama selain tambahan dana desa.Selain itu sambungnya Pawai karnaval ini adalah bentuk kebersamaan dan persatuan warga desa Candimulyo..

" Hadiah utama uang tunai 50 juta dalam bentuk fisik bangunan dilingkungan yang menjadi pemenang selain ada tambahan dana desa," pungkasnya. ( Bun )