TP PKK Desa Mruwak Adakan Rakor Dan Pelatihan Pembuatan Lampion Dari Botol Bekas - .

Breaking

Cari Berita

Jumat, Agustus 09, 2024

TP PKK Desa Mruwak Adakan Rakor Dan Pelatihan Pembuatan Lampion Dari Botol Bekas

Fitri Tuheteru Rahmawati Ketua TP PKK Desa Mruwak

KLIK AENEWS.COM, Madiun-TP PKK Desa Mruwak Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan  Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK . kegiatan ini bertujuan membahas dan menyamakan pemahaman serta menjalin koordinasi dalam rangka pelaksanaan progam PKK di tingkat untuk membahas berbagai hal terkait kegiatan setiap kelompok kerja (pokja) di masing-masing masing  wilayah.Kegiatan ini diikuti ibu2 kader PKK dusun yang ada di wilayah desa Mruwak, Jumat ( 9/7/2024).



Dalam kesempatan wawancara, Ibu Fitri Tuheteru Rahmawati Ketua TP PKK Desa Mruwak  menjelaskan tujuan dari rapat koordinasi tim penggerak tersebut. Salah satunya adalah untuk memelihara komitmen anggota, memantapkan program-program yang telah dijalankan, meningkatkan koordinasi di antara anggota, serta menindaklanjuti hasil rapat bulan sebelumnya guna evaluasi yang bertujuan menciptakan kerja sama harmonis di kalangan tim penggerak PKK.


"Kegiatan rutin yang bertujuan memelihara komitmen anggota dan memantapkan progam- progam yang di jalankan,"Terang Fitri


Disampaikan juga tidak hanya pleno rutin tapi ada kegiatan  pelatihan yang bisa dibawa pulang sebagai 'oleh-oleh' bagi ibu-ibu PKK. Untuk kali ini ada pelatihan dari kader Bank Sampah  yaitu pelatihan pembuatan lampu lampion dari botol bekas dalam menindak lanjuti pelatihan kader Bank Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup terkait pemanfaatan limbah barang bekas menjadi barang bermanfaat sekaligus untuk memeriahkan HUT RI Ke-79.


" Kali ini diadakan pelatihan pembuatan lampu lampion dari botol bekas oleh kader Bank Sampah, yang diharapkan bisa berguna dalam memeriahkan peringatan HUT RI Ke-79, kreatifitas tersebut untuk melatih kader PKK dalam memanfaatkan barang-barang yang tidak berguna di lingkungan masing-masing." Pungkas Fitri Tuheteru Rahmawati.



Rakor Bulan TP PKK Desa Mruwak serta pelatihan pembuatan lampu lampion dari botol bekas 


Para anggota PKK yang mengikuti pelatihan  menyambut dengan antusias pelatihan pembuatan lampu lampion ini.Mereka menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga sangat membantu dalam mengurangi tumpukan sampah plastik di rumah mereka. Lebih dari itu, kolaborasi ini memberikan solusi konkret untuk mengurangi limbah rumah tangga sambil memberikan kegiatan baru yang bermanfaat bagi kelompok PKK Desa .


Di tempat terpisah Kepala Desa Mruwak, Ndaru Cahyo Widodo menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras PKK Desa Mruwak dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan. Ndaru juga berharap agar rapat rutin ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan merencanakan langkah-langkah selanjutnya demi kemajuan Desa Mruwak mendatang.


Pewarta: Zain