Pengambilan Nomor Urut Pilkada Ponorogo: IPONG - LUHUR 01,SUGIRI - LISDYARITA 02 - .

Breaking

Cari Berita

Senin, September 23, 2024

Pengambilan Nomor Urut Pilkada Ponorogo: IPONG - LUHUR 01,SUGIRI - LISDYARITA 02


KLIK AENEWS.COM
, PONOROGO - KPU Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  Ponorogo dalam Pilkada serentak tahun 2024, bertempat di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Senin (23/9/2024). 


Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Ponorogo 2024 IPONG-LUHUR mendapat nomer undian nomer 1 (satu) dalam acara pengambilan nomer undian dan penetapan nomer pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ponorogo 2024.olej KPU Ponorogo.


R. Gaguk Ika Prayitna, Ketua KPU Kabupaten Ponorogo ketika memimpin sidang pleno pengundian nomer dan penetapan nomer pasangan calon bupati dan wakil bupati Ponorogo mengatakan bahwa sesuai aturan dalam pengambilan nomer antri dilakukan oleh calon wakil bupati kedua pasangan dan bunda Lisdyarita mendapat antrian pertama karena dilihat dari pertama ketika mendaftar ke KPU ponorogo.



Hasil pengundian nomer untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati adalah untuk pasangan Ipong Muchlissoni dan Segoro Luhur mendapat nomer undian satu sedangkan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendapat nomer 2."ujar R Gaguk Ika Prayitna, ketua KPU Kabupaten Ponorogo.

Sementara itu H. Ipong Muchlissoni calon Bupati Ponorogo mengatakan mendapat nomer undian satu dalam pilkada Ponorogo 2024 kemudian dirinya teringat pilkada Ponorogo 2020 silam. 


Dimana, dirinya sebagai Incumbent mendapat nomer 2 sementara penantang nomer 1 dan dalam kontestasi tersebut dimenangkan penantang dengan nomer 1.


"Saya jadi ingat lagi. Nomer satu pemenangnya. Dan sekarang terulang kembali di pilkada tahun 2024 juga akan dimenangkan pasangan calon nomer 1 Ipong-Luhur."ujarnya sambil mengepalkan tangan diatas dan mendapat sambutan luar biasa dari para pendukungnya.


Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak  kepada seluruh elemen masyarakat Ponorogo untuk menciptakan pilkada dapat berjalan lancar aman dan damai.


Usai pengundian dan penetapan nomer pasangan calon acara dilanjutkan dengan deklarasi damai 2024 ditandai dengan penandatanganan deklarasi pilkada damai 2024. Ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh kedua pasangan calon diikuti oleh para pendukung dan juga Forkopimda Kabupaten Ponorogo mulai Polres, Kodim, kejaksaan, pengadilan dan KPU serta Bawaslu Kabupaten Ponorogo.