Akhirnya...Bangunan Yang Berdiri di Tepi Sungai Brangkal Dibongkar - .

Breaking

Cari Berita

Rabu, November 07, 2018

Akhirnya...Bangunan Yang Berdiri di Tepi Sungai Brangkal Dibongkar

Madiun  (Aenews9.com) - Akhirnya puluhan bangunan yang berdiri di tepi sepadan aliran sungai Brangkal  yang  berada  di jalan  raya  Pagotan-Madiun, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun mulai di bongkar oleh PU Pengairan Propinsi, Rabu(7/11/2018)

Proses pembongkaran ini di bantu oleh petugas gabungan dari Pol PP, Kepolisian, Koramil, Polsuska, KAI dan petugas PU Pengairan Propinsi.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Air Kementerian PUPR Provinsi Jawa Timur, Ir Rose Rante Pandamme menjelaskan, sebelum melakukan penertiban ini pihaknya sudah melayangkan surat peringatan pertama hingga ketiga kepada pemilik bangunan dan jembatan yang berada di tepi saluran air tersebut.
“Kita sudah berikan surat peringatan satu dua tiga kepada pemilik bangunan,” jelas Rose Rante Pandamme, Rabu (07/11).

Pihaknya menambahkan, penertiban ini dilakukan atas perintah gubernur terkait rencana normalisasi saluran air.

Di tempat yang sama, Wiwik Sulistiani salah satu pemilik bangunan mengaku tidak mempermasalahkan tindakan penertiban ini, karena dia merasa tanah yang ditempatinya merupakan tanah milik negara.
“Kita sebagai warga negara yang baik tentu saja menerima penertiban ini, karena saya mengakui tanah yang saya tempati ini tanah. negara,” ujar Wiwik.

Sementara itu, dalam proses penertiban yang dilakukan pada Rabu 7/11/2018 berjalan dengan tertib dan aman dan petugas  memasang plang peringatan larangan untuk mendirikan bangunan diareal tersebut bahkan dari puluhan bangunan telah dibongkar sendiri oleh pemiliknya beberapa  waktu lalu dan hanya tersisa beberapa jembatan saja.(ZAM)