Tugu Nol Kilometer Magetan Diresmikan - .

Breaking

Cari Berita

Rabu, Januari 15, 2020

Tugu Nol Kilometer Magetan Diresmikan

AENews9.com,Magetan-  Magetan kini punya penanda titik nol kilometer baru, secara ceremonial "Tugu Nol Kilometer" diresmikan Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H, M.Si. Ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pelepasan balon udara oleh Bupati Magetan. Rabu(15/1/2020)

Tugu Nol Kilometer Magetan itu berada di jalan Jendral A. Yani tepatnya di depan SMPN 3 Magetan, ini sesuatu yang penting, sebagai penanda di mana sebuah kota memulai perkembangannya, yang merupakan simbol sejarah yang seringkali dilupakan melihat kurangnya pengetahuan masyarakat tentang history dan tata letak Nol Kilometer. “Tugu Nol Kilometer  ini ibarat ciri lahirnya suatu kota” kata Bupati Magetan.

Merawat dan menjaga adalah kewajiban bersama, jangan mencoret-coret serta saling mengingatkan, mari kita jaga bersama untuk menjadikan Magetan sebagai kota yang bersih dan indah. Sehingga setiap orang akan terkesan ketika masuk Magetan, “lanjutnya”
Sebelum di bangun dengan megah tugu nol Kilometer itu hanya di tandai dengan tugu yang berukuran kecil saja,Sebelum dibangun tugu ini, sebenarnya tanda titik nol kilometer sudah ada sejak jaman Belanda, tapi kemungkinan banyak yang belum tahu.
Pembangunan tugu Nol Kilometer ini pemkab Magetan menggelontorkan  anggaran Rp.333,2 Juta,(zm)